Tentang Mimpi

Mungkin aku ada, mungkin pula tidak. Apa bedanya bila aku ada, namun tak seorangpun mengetahui dengan aku tak ada, namun semua orang mencari? Yang pasti, aku punya mimpi. Semua orang punya mimpi. Entah dalam tidur ataupun jaga. Namun mimpi adalah sesuatu yang tak terlihat. Hanya pemilik mimpi itu yang tahu. Karena itu, lewat blog ini, aku ingin mencoba memperlihatkan mimpi yang tak terlihat. Dengan mata, dengan hati dengan rasa...

Name:
Location: Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia

Beberapa orang menyebutku aneh, beberapa lagi mengatakan aku beda, ada juga yang bilang aku sensitif, ada juga yang mengemukakan bahwa aku pemarah, kadang juga mereka bilang aku plin plan, sisanya mengatakan bahwa aku orang baik yang bertanggung jawab. Namun menurutku semua itu tidak benar. Aku adalah aku. Hanya itu.

Saturday, June 11, 2005

Tangis Dalam Tanya

Orang yang hidup bahagia dengan beban,
Orang yang hidup sengsara tanpa beban,
Sebenarnya mana yang lebih menyedihkan?

Orang yang tertawa walau terpaksa,
Orang yang menangis padahal sebenarnya tak ada apa-apa,
Sebenarnya siapa yang lebih menderita?

Entahlah,
Aku hanya merasa sepi saja...
Ditinggal dan dikalahkan...
Oleh orang yang selama ini tak pernah ku perhitungkan,
Namun tak sekali pun ku remehkan,
Bahkan seringkali kupikirkan...

2 Comments:

Blogger sakinah said...

teman
katakanlah wahai teman
kata-kata nasihat untukku
untuk ku pegang selama-lamanya
katakanlah wahai teman
kata-kata bernas untukku
untukku ulang-ulangkan
untukku buat sandaran
jiwa yang menangis
jiwa yang sayu
aku hanya inginkan kata-katamu
tidak ku pinta kau bersama-sama ku
mengharung deritaku
hanya kata-kata
untukku rasa kau mengerti
jiwa aku yang kau rasa
sahabatmu
kata-kata mu menyuci jiwaku
menggilap cahaya harapan
memberi sinar
supaya aku tahu
kata-kata mu ikhlas
kata-kata dari hati yang cuba menjiwai
sakit pilu ku ini
memadailah teman
hanya kata-katamu sebagai
gantimu di benakku
(salam kenal yah...pengen bersahabat dgn teman yg gemar berpuisi sbb aku cintakan puisi...puisimu indah...jd temanku deq..?)

8:00 PM  
Blogger Arciel said...

Terima kasih untuk puisi yang indah. Siapa pun yang ingin menjadi teman saya silakan email saya. Email addressnya ada di profile. Atau silakan lampirkan email atau address blog Anda, agar saya bisa mengirim email atau mengunjungi blog tersebut. Sangat menyenangkan rasanya bila kita bisa berteman dengan orang yang belum pernah kita temui sebelumnya.

1:58 AM  

Post a Comment

<< Home